Selasa, 15 April 2008

Panjang Umurnya Serta Mulia

Bulan ini banyak keluarga saya yang berulang tahun. Tanggal 14 dan 15, misalnya, merupakan hari kelahiran adik dan paman saya. Sementara tanggal 17 dan 25 adalah ulang tahun kakak sepupu dan adik ipar. Data ulang tahun mereka sudah tersimpan di HP, dan pas hari H-nya alarm berbunyi pada jam 9.00.

Kemarin dan hari ini saya kirim sms untuk adik dan paman. Karena mereka sudah berkeluarga, saya kirim sms yang standar dan tidak banyak basa-basi. Bunyinya, “Happy birthday. Panjang umurnya serta mulia.”

Adik saya menjawab singkat, “Amin.” Mungkin karena lagi sibuk bekerja dia tak sempat berpanjang kata. Sedangkan paman menjawab, “Terima kasih yg sebesar besarnya atas ucapan dan doanya.”

Saya lega bila sms yang dikirim mendapat jawaban. Itu artinya mereka berkenan menerimanya, dan -mungkin - mereka terharu atas perhatian dari salah seorang keluarganya.

Saya tak mau ambil pusing bila mereka tidak ingat ulang tahun saya. Biarlah. Yang penting saya selalu mendoakan mereka panjang umur serta mulia. Bukankah doa itu bagian dari ibadah?

Tidak ada komentar: